Rabu, 01 Juli 2009

Makna HUT Kota Medan, Evaluasi kinerja dan peningkatan dedikasi

ONLNE-MADANI :

Pemko Medan menggelar upacara bendera dalam rangka Hari Jadi Kota Medan yang ke-419, Rabu (1/7), dilapangan Merdeka Medan, dihadiri Ketua DPRD Kota Medan unsur Muspida Kota Medan, Pejabat Pemko Medan, PNS, serta mewakili pelajar dan pramuka.
Walikota Medan Drs H Afifuddin Lubis MSi selaku Pembina Upacara, dalam amanatnya mengatakan, ada dua hal yang harus kita lakukan dalam memaknai Hari Jadi Kota Medan, yaitu melakukan evaluasi terhadap kinerja dan dedikasi yang telah dilakukan untuk Kota Medan sepanjang masa pengabdian.
Lebih lanjut dikatakan Walikota, memperbaharui semangat pengabdian dengan tekad bahwa kedepan kita harus mewujudkan kinerja dan pengabdian lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Peringatan hari jadi Kota Medan ini kita laksanakan dengan suasana yang sangat sederhana, mengingat kondisi prekonomian kita yang masih belum pulih sepenuhnya.
“ Dengan kesederhanaan pelaksanaan peringatan Hari Jadi tahun ini tidak mengurangi makna sebagai mana yang diharapkan,” ujar Walikota Medan.
Dikatakannya, dalam peringatan hari jadi ini ada penekanan khusu yang ingin kiota upayakan bersama, penekanan tersebut terganbar dalam tema yaitu, “ Dengan semangat hari jadi Kota Medan ke-419 kita mantapkan suasana kondusif untuk sukseskan pemilihan umum presiden dan wakil presiden tahun 2009.
Menurutnya, jika para pendahulu kita telah berbuat untuk Kota Medan sehingga mengalami kemajuan dan perkembangan sekarang, maka kewajiban kita adalah melakukan hal yang sama yaitu memberikan pengabdian terbaik bagi kota yang tercinta ini lewat peran dan fungsi yang kita miliki.
Upacara bendera hari jadi ini ditandai dengan pemberian anugrah penghargaan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI kepada para 40 orang PNS dengan masa jabatan 30, 20 dan 10 tahun, serta pemberian tropy dan penghargaan kepada lomba keluarga sakinah dan Kantor Urusan Agama (KUA) teladan.
Ke 40 orang PNS tersebut antara lain adalah, masa kerja 30 tahun, Hj Daswarni Kacabdis Pendidikan Medan Maimun, Ngadimin Kadubbag Perlengkapan BKD, masa 20 tahun, Ritawati SH MAP, Sekretaris Disduk, Drs Azwir Kasub Bid Bappeda, masa kerja 10 tahun, T Ahmad Sofyan SE Kabag Keuangan, dan Sahara Harahap SPd guru SDN 064980 Medan Polonia.
Keluarga Sakina adalah Ir Maraindo dan Hj Maryam Lubis Medan Selayang, Ir H Doni Ali Usman dan Hj Nafsiyah Warmayanti, dan H Muh, Yusuf dengan Hj Aminah. KUA teladan adalah, KUA Medan Helvetia, KUA Medan Perjuangan dan KUA Medan Marelan

Tidak ada komentar:

 

Template by NdyTeeN Redesign Mung Bisnis